BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • Status Gunung Bromo Waspada Level II - Rekomendasi PVMBG Radius Aman 1 Km dari Kawah Gunung Bromo - Waspada Angin Kencang Dampak Musim Pancaroba Menuju Awal Musim Penghujan - Salam Tangguh, Salam Kemanusiaan!

77 Rumah Terdampak Angin Kencang Di Kecamatan Wonomerto

77 Rumah Terdampak Angin Kencang di Kecamatan Wonomerto

PROBOLINGGO – Sabtu 23 Maret 2019 terpantau hujan di Wilayah Probolinggo bagian selatan disertai angin kencang. Hujan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat hujan deras yang disertai angin kencang tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Selain itu beberapa rumah juga mengalami kerusakan dampak angin kencang. Sedikitnya sebanyak 77 bangunan pada 4 desa mengalami kerusakan. Berikut rincian dampak kejadian angin kencang di Kecamatan Wonomerto,

1. Desa Pohsangit Lor

Rusak Ringan 58 Rumah

Rusak Sedang 4 Rumah

2. Desa Kareng Kidul

Rusak Ringan 6 Rumah

Rusak Sedang 2 Rumah

Rusak Berat 2 Rumah

3. Desa Pohsangit Tengah

Rusak Ringan 4 Rumah

4. Desa Pohsangit Ngisor

1 Rumah Ternak

 

TRC PB melaksanakan assessment dan identifikasi dampak kejadian serta melakukan pembersihan material bersama masyarakat dan pemerintah setempat. Keesokan paginya pada Minggu, 24 Maret 2019 BPBD bersama masyarakat dan OPR terkait seperti Dinas Sosial, Forkopimka Wonomerto. TKSK dan Pendamping melaksanakan Bakti Sosial untuk melanjutkan pembersihan puing puing bangunan yang terdampak angin kencang. Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD dihimbau bahwa saat ini memang masih masuk dalam musim hujan sehingga bagi masyarakat diharapkan untuk selalu waspada dan berhati hati dikarenakan masih mungkin terjadi hujan disertai angin kencang.

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo