BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • Akhir November Memasuki Awal Musim Penghujan, Waspada Anomali Cuaca disertai Angin Kencang! - Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! - Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah, Segera Menjauh Apabila Terpantau Peningkatan Aktivitas Gunung Api! - Salam Tangguh Bencana! #SiapUntukSelamat #BudayaSadarBencana

Banjir Dampak Luapan Air Sungai Kedung Galeng

Banjir Dampak Luapan Air Sungai Kedung Galeng

PROBOLINGGO – Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat telah terjadi hujan lebat di Wilayah Probolinggo bagian selatan pada Jumat, 05 Januari 2018. Hujan terjadi sejak sore (Pukul. 15.00 WIB) hingga malam hari. Kurang lebih hujan terjadi selama dua jam terjadi peningkatan debit air sungai Kedunggaleng.

Terpantau hilir sungai yang tidak mampu menampung peningkatan debit air dan meluap sehingga berdampak pada banjir genangan pada koordinat -7.753072,113.250462 di Jl. Deandels, Desa Dringu RT 06 RW 03 dan RT 09 RW 04 Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo pada Pukul. 18.45 WIB.

“Tidak ada korban jiwa, hanya sebagian rumah warga dan jalan tergenang. Genangan berkisar antara 10 – 30 cm “  Ujar Personil TRC PB.

Rumah warga yang tergenang terutama yang berada tidak jauh dari sempadan sungai kedunggaleng. Kondisi tersebut berangsur tidak terlalu lama selang 3 jam kemudian air mulai surut secara perlahan ketika hujan reda. TRC PB melakukan kaji cepat dan identifikasi serta tetap berkoordinasi dan memantau perkembangan kondisi di lokasi kejadian.

 

 

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo