BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071/

PERINGATAN DINI
  • Waspada Angin Kencang di Musim Kemarau! Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah!

DUA Penghargaan Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur Di Raih BPBD Kabupaten Probolinggo

DUA Penghargaan Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur di Raih BPBD Kabupaten Probolinggo

SURABAYA – Pada 12 Oktober 2017 dalam rangka Upacara Memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur di Tugu Pahlawan Surabaya di umumkan BPBD Kabupaten Probolinggo raih dua penghargaan di Tingkat Provinsi Jawa Timur yakni Destana (Desa Tangguh Bencana) Tingkat Madya Terbaik Katerogi Partisipatif oleh Desa Sumberanom Kecamatan Sumber dan Pusdalops PB Terbaik Kategori Administratif Se – Jawa Timur.

Sebelumnya pada Hari Rabu, 22 Agustus 2017 Desa Sumberanom Kecamatan Sumber melaksanakan Penilaian Lomba Destana tingkat Provinsi Jawa Timur. Penilian itu di nilai oleh tim juri dari BPBD Provinsi Jawa Timur yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagan Agus Legowo menuturkan “simulasi ini hampir sempurna Aparat Desa, Polsek Sumber, Koranmil Sumber, Puskesmas Sumber, Relawan (Kobar Bromo Semeru) dan Warga bekerja sama sangat apik dalam simulasi ini dan saya berharap pelatihan ini dapat ditularkan ke desa-desa yang lain. Selain itu dalam perwujudan segitiga biru pada lambang penanggulangan bencana kondisi ini telah memenuhi dua sisi yakni peranan antara pemerintah dan masyarakat” Tuturnya.

Penilaian berlangsung selama beberapa jam sejak pukul 11.00 WIB hingga 14.30 WIB dengan rangkaian acara Penyambutan dengan tarian Bale Ganjur, Penilaian Administratif, Paparan Singkat, Ramah Tamah hingga simulasi yang diikuti oleh seluruh masyarakat dan pemerintah Desa Sumberanom. Tak hanya demikian Kapolsek Sumber, Komandan Koramil Sumber, Kepala Puskesmas Sumber dan Camat Sumber turut serta dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Sedangkan penilaian dan observasi aktivitas Pusdalops BPBD Kabupaten Probolinggo dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2017 oleh beberapa Personil Pusdalops BPBD Provinsi Jatim. Sejumlah kurang lebih 5 orang berkunjung dan melakukan pengamatan serta identifikasi tentang tugas, fungsi dan kegiatan Pusdalops BPBD Kabupaten Probolinggo. Kegiatan berlangsung sejak pukul 11.00 WIB hingga 14.00 WIB. Selama penilaian operator Pusdalops dan petugas piket beraktivitas sebagaimana mestinya.

“ Penghargaan tersebut semoga mampu menjadi motivasi untuk teman teman Pusdalops agar tetap bersemangat dan selalu mengemban tugas dengan sebaik baiknya” Ujar Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Probolinggo. (pb)

 

 

 

 

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo