BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071/

PERINGATAN DINI
  • Waspada Angin Kencang di Musim Kemarau! Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah!

Kebakaran Gudang Bawang Di Desa Jorongan Kecamatan Leces

Kebakaran Gudang Bawang di Desa Jorongan Kecamatan Leces

PROBOLINGGO – Berdasarkan informasi dari TRC PB telah terjadi Kebakaran Gudang Bawang pada Jumat, 27 Oktober 2017 Pukul 20.30 WIB di Desa Jorongan Dusun Krajan RT.02 RW.03 Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo yakni tepatnya pada koordinat -7.824906 LS dan 113.217632 BT.  Pusdalops PB melanjutkan informasi tersebut kepada Damkar Kabupaten Probolinggo terkait proses pemadaman.

Kebakaran Gudang Bawang pemilik atas nama H. Hanafi warga Desa Jorongan Dusun Krajan Kabupaten Probolinggo terjadi sekitar pukul 20.30 WIB akibat konsleting aliran listrik dan menyebabkan percikan api yang merambat ke atap gudang yang diatasnya terdapat tumpukan kayu bakar. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB.

“ Korban jiwa dalam kejadian tersebut tidak ada. Kerugian diprakirakan mencapai Rp. 100.000.000 (Seratus Juata Rupiah).” Ujar salah seorang TRC yang dilokasi.

TRC PB mendatangi lokasi untuk berkoordinasi dengan Aparat setempat dan Damkar Kabupaten Probolinggo serta membantu proses pemadaman yang dibantu oleh warga sekitar. Dihimbau bagi masyarakat untuk lebih berhati hati dan waspada terutama dalam pemanfaatan listrik di rumah sehingga tidak terjadi konsleting yang berdampak pada kebakaran.

 

 

 

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo