BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • Akhir November Memasuki Awal Musim Penghujan, Waspada Anomali Cuaca disertai Angin Kencang! - Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! - Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah, Segera Menjauh Apabila Terpantau Peningkatan Aktivitas Gunung Api! - Salam Tangguh Bencana! #SiapUntukSelamat #BudayaSadarBencana

Kebakaran Rumah Di Desa Plampang, Paiton

Kebakaran Rumah di Desa Plampang, Paiton

PROBOLINGGO – Tercatat laporan masuk kepada Pusdalops PB BPBD Kabupaten Probolinggo pada Jumat, 16 November 2018 pukul 09.55 WIB telah terjadi kebakaran di Dusun Krajan Desa Plampang Kecamatan Paiton (Koordinat : -7.739332, 113.504410). Penyebab kebakaran diduga karena adanya kebocoran pada tabung LPG pemilik rumah yang menyebabkan rumah terbakar. Sumber informasi berasal dari Relawan BPBD, Ibu Cholifah (Pakuniran).

Terdapat 1 (satu) korban dampak kejadian tersebut yang mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangan. Serta kerugian 1 (satu) unit rumah dan 4 (empat) dapur. Saat ini korban telah menerima perawatan. Pusdalops melaksanakan koordinasi dengan relawan setempat dan melakukan kerjah bakti bersama warga serta memberikan bantuan awal kepada korban bersama dengan Dinas Sosial.

“Sebagai masyarakat yang baik hendaknya selalu waspada dan berhati hati, perhatikan kondisi sekitar dengan memantau fungsi peralatan yang memungkinkan berdampak terbakar/ konsleting dan sejenisnya. Segera hubungi yang berkompeten ketika terdapat permasalahan” Ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD menyampaikan pesan kepada warga yang membantu proses pembersihan material kebakaran.

 

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo