BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • Status Gunung Bromo Waspada Level II - Rekomendasi PVMBG Radius Aman 1 Km dari Kawah Gunung Bromo - Waspada Angin Kencang Dampak Musim Pancaroba Menuju Awal Musim Penghujan - Salam Tangguh, Salam Kemanusiaan!

Kegiatan Kemah 1000 Tenda Kwarcab Probolinggo, TRC PB Dukung Tenda

Kegiatan Kemah 1000 Tenda Kwarcab Probolinggo,  TRC PB Dukung Tenda

PROBOLINGGO – Kamis, 24 Juli 2019 TRC PB mendirikan sejumlah tenda guna mendukung Kegiatan Perkemahan 1000 Tenda yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Probolinggo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Hutan Jatiraya P-25A Desa Tarokan Kecamatan Banyuanyar akan diramaikan oleh sekitar 8000 (delapan ribu) siswa pramuka penggalang dari gugus depan pangkalan sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Probolinggo.

Sebanyak 10 Tenda Keluarga, 2 Tenda Pleton dan 6 MCK Portable disiagaka dilokasi guna mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari pada Jumat sampai Minggu tanggal 26 – 29 Juli 2019. Selain mendukung sarana prasarana sesuai permohonan dari Kwarcab agar TRC PB bersiaga apabila dibutuhkan sewaktu waktu. 

Dalam kegiatan mendukung pendirian tenda ini merupakan suatu momentum berbagi pengetahuan dan metode pendirian tenda bersama rekan rekan Pramuka. Dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana, selain pemerintah peran organisasi, dunia usaha, akademisi, media dan marayakat merupakan dukungan yang penting temasuk Pramuka.

“Saling melengkapi dan bersinergisitas antar pihak juga mampu meningkatkan koordinasi antar pihak, tentu hal ini juga akan bermanfaat dalam mengoptimalkan penyelenggaraan penanggulangan bencana khususnya di Kabupaten Probolinggo.” Ujar Personil TRC yang turut membantu dalam giat tersebut.

 

 

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo