BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah. Waspada Angin Kencang di Awal Musim Kemarau, Gunakan Air Secukupnya. Kenali BAHAYAnya Kurangi RISIKOnya - Salam Tangguh Bencana! #SiapUntukSelamat #BudayaSadarBencana #KitaJagaALAMJagaKita

Kunjungan Kerja DPRD Pasuruan Ke BPBD Kabupaten Probolinggo

Kunjungan Kerja DPRD Pasuruan ke BPBD Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO – Dalam rangka pendalaman tugas dan pengumpulan bahan pada Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Komisi IV ( Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan) melaksanakan kunjungan kerja ke BPBD Kabupaten Probolinggo terkait penanggulangan kebencanaan pada Selasa, 26 Maret 2019. Kunjungan diterima langsung oleh Bapak Asep, Sekretaris BPBD. Sebanyak 8 orang anggota DPRD Kabupaten Pasuruan mengikuti kunjungan ini.

Bapak Sekretaris didampingi oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Kabid Kedaruratan dan Logistik dan Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD menyambut Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Pasuruan. Dalam sambutannya disampaikan terkait kondisi gambaran umum wilayah, potensi bencana dan upaya upaya penanggulangan bencana yang dilaksanakan oleh BPBD. Sekilas Kabid Pencegakan dan Kesiapsiagaan, Iskandar MS juga menjelaskan sistem peringatan dini yang dimiliki oleh BPBD Kabupaten Probolinggo dalam melaksanakan tugas penanganan kebencanaan.

Diskusi ringan terkait penanggulangan kebencanaan terutama yang mempengaruhi Pendidikan dan Kesejahteraan masyarakat menjadi topik utama kunjungan tersebut. Dalam kungjungannya DPRD Kabupaten Pasuruan juga telah mengunjungi beberapa OPD terkait guna melaksanakan study banding dan memperbanyak materi atau bahan yang diharapkan nanti dapat diterapkan di Kabupaten Pasuruan termasuk dari segi penanggulangan bencana. Kegiatan tidak berlangsung lama mengingat jadwal kunjungan masih beberapa lokasi lagi.

 

 

 

#SalamTangguhBencana

#KenaliBahayanyaKurangiRisikonya

#BudayaSadarBencana

#SiapUntukSelamat 

#KitaJagaALAMJagaKita

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo