BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • WASPADA CUACA FLUKTUATIF ! "Info Cucaca Probolinggo" http://infocuaca.id/probolinggo . STATUS BROMO WASPADA RADIUS AMAN 1 KM !

PISAH KENAL KALAKSA BPBD KABUPATEN PROBOLINGGO

PISAH KENAL  KALAKSA BPBD KABUPATEN PROBOLINGGO

PROBOLINGGO – Sedikitnya 873 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Jum’at (30/12/2016) sore dilantik dan diambil sumpahnya secara massal di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan. Pelantikan massal ini dilakukan seiring dengan perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Yuni Nawi serta segenap pengurus. (Sumber : http://www.probolinggokab.go.id/)

Sehubungan dengan hal tersebut pada hari Kamis, 12 Januari 2017 BPBD Kabupaten Probolinggo melaksanakan kegiatan Pisah Kenal Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Probolinggo. Terhitung sejak 30 Desember 2016 Ir. Nanang Trijoko Suhartono, MM bertugas menjadi Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo periode berikutnya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. Dwijoko Nurjayadi, MM selaku Kalaksa Periode sebelumnya bersama istri, seluruh pejabat dan staff di Lingkungan BPBD serta Pengurus Dharma Wanita BPBD Kabupaten Probolinggo. Serangkaian kegiatan serah terima memori dan pisah kenal berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga siang hari

“Semoga BPBD Kabupaten Probolinggo kedepan mampu mewujudkan Probolinggo Tangguh Bencana dan selalu memberikan informasi serta pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam segi penanggulangan bencana” Ujar pesan singkat dari Bpk. Dwijoko.

Sebagai Kalaksa periode selanjutnya Ir. Nanang tentu belum terlalu mengenal kondisi kebencanaan di Kabupaten Probolinggo secara menyeluruh namun demikian Beliau berharap dapat secara bersama belajar dan memahami kondisi wilayah terutama terkait dengan aktifitas kebencanaan, sehingga mampu memberikan peyalanan yang semakin baik kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo terutama dalam Penanggulangan Bencana.

Belajar dari negara Jepang sebagai salah satu wilayah yang sangat rawan dan sering terjadi bencana tentu segenap upaya dan kegiatan yang dilakukan oleh BPBD semata-mata hanya untuk menuju Kabupaten yang Tangguh Bencana, sebagai wadah yang bergerak di bidang kebencanaan tentu tidak hanya bertugas dalam menangani korban dan dampak setelah kejadian bencana namun justru menerapkan sikap dan sigap tanggap bencana di dalam pola piker masyarakatlah yang cukup penting bagi ketahanan dan ketangguhan menghadapi bencana sebagai bentuk kesiapsiagaan.

 

 

 

PUSDALOPS

BPBD KABUPATEN PROBOLINGGO