BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • Akhir November Memasuki Awal Musim Penghujan, Waspada Anomali Cuaca disertai Angin Kencang! - Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! - Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah, Segera Menjauh Apabila Terpantau Peningkatan Aktivitas Gunung Api! - Salam Tangguh Bencana! #SiapUntukSelamat #BudayaSadarBencana

Rapat Koordinasi AKTIVASI RELAWAN PB Kabupaten Probolinggo

Rapat Koordinasi  AKTIVASI RELAWAN PB Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO – Senin, 23 Juli 2018 Kepala Seksi Kesipsiagaan BPBD Kabupaten Probolinggo melaksanakan Rapat Koordinasi sebagai bentuk Aktivasi Relawan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Probolinggo. Sedikitnya 40 Relawan yang tersebar di Wilayah Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai awal pembinaan relawan yang diharapkan setelah dilaksanakan kegiatan ini BPBD terutama Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan dapat melaksanakan kegiatan lanjutan seperti bintek, sosialisasi atau sekedar sharing bersama Relawan PB Kabupaten Probolinggo.

Dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana tentu fungsi relawan sangatlah penting. Bahkan relawan sekaligus masyarakat merupakan sumber utama informasi ketika terjadi bencana tentunya relawan dapat melakukan asessment awal seperti koordinasi dan distribusi informasi yang mampu mendukung fungsi BPBD dalam melaksanakan penanggulangan bencana. Sehingga Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan tentang alur distribusi informasi bencana yang ketika terjadi bencana diharapkan relawan dapat melaksanakan fungsinya dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana.

“Kegiatan ini merupakan awal, selanjutnya semoga tidak berhalangan Kami berharap dapat melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Bimbingan terkait kebencanaan sehingga sebagai Relawan PB rekan rekan mampu memahami beberapa hal tentang kebencanaan seperti potensi bencana terutama di Kabupaten Probolinggo, upaya penanggulangan bencana, kegiatan mitigasi bencana, peralatan dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana dan lain lain. Semoga di akhir tahun ini kegiatan tersebut dapat dilaksanakan.” Ujar MS.Iskandar, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD.

 

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo