BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • Akhir November Memasuki Awal Musim Penghujan, Waspada Anomali Cuaca disertai Angin Kencang! - Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! - Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah, Segera Menjauh Apabila Terpantau Peningkatan Aktivitas Gunung Api! - Salam Tangguh Bencana! #SiapUntukSelamat #BudayaSadarBencana

Tanah Longsor Di Desa Puspan Kecamatan Maron

Tanah Longsor di Desa Puspan Kecamatan Maron

MARON, PROBOLINGGO – Sudah belasan kejadian tercatat di Pusdalops yang disebabkan karena dampak anomali cuaca seperti banjir, longsor, angin kencang dan rob. Rabu, 21 Februari 2018 telah terjadi tanah longsor di Dusun Kramat RT 03 RW  02 Desa Puspan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo pada koordinat -7.821211,113.367659.

Sumber informasi berasal dari warga setempat. Hujan lebat terjadi sejak pukul 20.00 WIB hingga 00.00 WIB, dengan kondisi tersebut dan tanah yang gembur mengakibatkan plengsengan longsor karena debit air relatif deras dan tidak mampu tertampung.   

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. TRC PB melakukan identifikasi dan assesment pada lokasi kejadian. “ Terkait kejadian ini Kami akan koordinasikan dengan atasan bersama dinas teknis sebagai upaya selanjutnya mengingat kejadian ini berdampak pada rusaknya infrasturktur daerah “ Demikian tanggapan Kasi Kedaruratan BPBD.

 

 

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo