BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071/

PERINGATAN DINI
  • Waspada Angin Kencang di Musim Kemarau! Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah!

ANGIN KENCANG MERUSAK 10 RUMAH DI DS.WANGKAL, GADING

ANGIN KENCANG MERUSAK 10 RUMAH DI DS.WANGKAL, GADING

PROBOLINGGO – 10 rumah di Dusun Sentong dan Dusun Krajaan  Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo rusak di terjang angin kencang, Sabtu (29/10) Sekitar pukul 12.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian material yang di alami oleh kedua dusun tersebut mencapai jutaan rupiah.

“Kami menerima laporan rumah rusak akibat dari angin kencang itu sebanyak 10 rumah,”kata Andi Pradana Operator Pusdalops PB (BPBD) Kabupaten Probolinggo. Ia mengatakan peristiwa bencana alam ini di perkirakan pukul 12.30 WIB. Tiupan angin kencang datang setelah hujan dengan intensitas deras di Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo. Tercatat 10 rumah rusak ringan.

Menurut Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Probolinggo yang turun langsung ke lokasi. “Bencana alam itu menimpa warga Dusun Sentong dan Dusun Krajaan Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo,” .

Lebih lanjut Andi menjelaskan, umumnya kebanyakan atap rumah  berjatuhan setelah diterpa angin kencang disertai hujan. Untuk meringankan korban terdampak Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Probolinggo dan aparat setempat langsung mengidentifikasi rumah yang rusak akibat angin kencang tersebut. Sementara Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Probolinggo, Aparat setempat dan Warga langsung memperbaiki atap rumah yang terkena dampak angin kencang. (pb/f)

 

 

 

PUSDALOPS PB

BPBD KABUPATEN PROBOLINGGO