BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • Akhir November Memasuki Awal Musim Penghujan, Waspada Anomali Cuaca disertai Angin Kencang! - Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! - Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah, Segera Menjauh Apabila Terpantau Peningkatan Aktivitas Gunung Api! - Salam Tangguh Bencana! #SiapUntukSelamat #BudayaSadarBencana

Atap Sekolah Ambruk, Dampak Hujan Lebat

Atap Sekolah Ambruk, Dampak Hujan Lebat

LUMBANG, PROBOLINGGO – Sebuah atap sekolah ambruk di SD Negeri Palangbesi II Desa Palangbesi Kecamatan Lumbang. Pada hari Minggu, 11 Februari 2018 sekitar pukul 11.00 WIB hingga dini hari terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Kondisi atap bangunan yang mulai rapuh tidak kuat menahan hujan yang relatif lebat dan lama sehingga mengakibatkan atap bangunan 3 ruang/lokal sekolah tersebut ambruk. Peristiwa tersebut terjadi ketika dini hari sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“ Sebagai upaya primer Guru dana Warga setempat melakukan pembersihan” Ujar Kepala Sekolah SDN Palangbesi II. Beberapa bantuan darurat dikirim oleh BPBD meliputi 6 unit tenda keluarga dan 6 lembar terpal.

Sambi TRC PB melaksanakan identifikasi dan assesment kejadian, Kepala pelaksana BPBD juga meninjau secara langsung kelokasi kejadian bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo untuk berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait upaya lanjutan dampak kejadian tersebut. Sementara guna mendukung kegiatan belajar mengajar di SDN Palangbesi II tenda dibangun oleh TRC PB yang dimanfaatkan sebagi ruang kelas.

 

 

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo