BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071/

PERINGATAN DINI
  • Waspada Angin Kencang di Musim Kemarau! Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah!

Bintek Penanggulangan Bencana Bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Probolinggo

Bintek Penanggulangan Bencana  Bersama Taruna Siaga Bencana (TAGANA)  Kota Probolinggo

PROBOLINGGO – TAGANA, adalah suatu organisasi sosial yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang berbasiskan masyarakat. Pembentukan TAGANA merupakan suatu upaya untuk memberdayakan dan mendayagunakan generasi muda dalam berbagai aspek penanggulangan bencana, khususnya yang berbasis masyarakat. Keberadaan TAGANA selama seitar 4 tahun ini telah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan dalam bencana dan kegiatan kesejahteraan sosial yang akhirnya menjadi salah satu organisasi yang diterima oleh masyarakat.

Selain itu hampir semua anggota TAGANA wajib mengikuti pelatihan dibidang penanggulangan bencana dan bidang kesejahteraan sosial, menyebabkannya mampu melaksanakan aneka peranan di bidang penanggulangan bencana. Sebagai suatu organisasi, TAGANA mampu mengembangkan program dan kegiatannya secara berkelanjutan.

Jumat, 22 September 2017 Tagana melaksanakan kegiatan bintek penanggulangan bencana yang melibatkan BPBD Kabupaten Probolinggo. Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 20.00 WIB dengan materi prinsip dasar manajemen bencana yang disampaikan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Teguh Kawiandoko, M.Si.

“Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih sekitar 50 peserta anggota Tagana Kota Probolinggo dengan antusias. Semoga sebagai pelaku penanggulangan bencana Tagana tidak semata hanya memahami konsep penanggulangan bencana namun bisa melaksanakan sesuai dengan SOP yang seharusnya” Ujar Kabid.

 

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo