BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • WASPADA CUACA FLUKTUATIF ! "Info Cucaca Probolinggo" http://infocuaca.id/probolinggo . STATUS BROMO WASPADA RADIUS AMAN 1 KM !

CUACA FLUKTUATIF, ANGIN KENCANG MASIH BERPOTENSI TERJADI

CUACA FLUKTUATIF,  ANGIN KENCANG MASIH BERPOTENSI TERJADI

PROBOLINGGO – Musim Penghujan masih akan berlanjut hingga Bulan April 2017, walaupun terpatau kondisi curah hujan di Kabupaten Probolinggo mulai berkurang namun beberapa kali masih tercatat kejadian dampak musim penghujan. Pada hari Senin, 13 Maret 2017 sekitar jam 16.00 WIB telah terjadi Rumah Roboh di Rt.04 Rw.02 Dusun Karnin Wetan Desa Sumber kerang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo. Sekitar jam 14.00 Wib, Angin bertiup sangat kencang dan di susul hujan pada pukul 14.30 WIB dengan intensitas lebat. Pada pukul 16.00 WIB terjadi rumah roboh milik Bpk Rasat (47 th/Buruh Tani). Tidak ada korban jiwa dalam kjadian tersebut. Rumah dengan ukuran 5 x12 m mengalami kerusakan cukup berat.

Upaya yang dilakukan oleh TRC PB BPBD Kabupaten Probolinggo yakni Idenifikasi Lokasi Kejadian, Berkoordinasi degan Kepala Desa, dan Satpol PP Kec. Gending., Mendata jumlah kerugian. Kondisi saat ini BPBD Kabupaten Probolinggo bersama masyarakat melakukan kerjabakti Pembersihan Rumah Roboh keesokan harinya (Selasa, 14 Maret 2017). Kondisi Pemilik rumah untuk sementara tinggal ditenda darurat dengan bantuan Logistik dan kebutuhan dasar dari BPBD.

Menanggapi kejadian tersebut dihimbau bagi masyarakat untuk tetap berhati-hati, waspada dan memeriksa kondisi struktu bangunan rumah serta segera memperbaiki struktur bangunan yang mulai terlihat rapuh. Sehingga masyarakat mampu memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi dan menanggapi kondisi cuaca yang fluktuatif hingga April 2017.

 

 

 

PUSDALOPS PB

BPBD KABUPATEN PEROBOLINGGO