BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071/

PERINGATAN DINI
  • Waspada Angin Kencang di Musim Kemarau! Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah!

Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar BPBD Kabupaten Probolinggo

Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar BPBD Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 H dimanfaatkan oleh BPBD Kabupaten Probolinggo untuk semakin menguatkan tali silaturahim di antara Bidang BPBD dan Relawan PUSDALOPS serta TRC dengan menggelar halal bihalal bersama keluarga besar BPBD Kabupaten Probolinggo. di kediaman Bapak Hardi (KASI Rekontruksi) Selasa (12/7/2016) dan di kediaman Bapak Dwijoko selaku Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo Rabu (13/7/2016). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh keluarga BPBD Kabupaten Probolinggo dimulai pada pukul 09.00 WIB di Rumah Bapak Hardi.  Dalam sambutannya Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo pak Dwijoko atas nama pribadi dan Dinas menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H.  ”Semoga kita dipertemukan kembali dengan bulan Syawal 1438 Hijriyah dalam keadaan sehat wal’afiat dan mendapat limpahan rizki yang manfaat serta barokah dari Allah subhanahu wata’ala,” ujarnya. Menurut Kalaksa Dwijoko, momentum lebaran bisa dijadikan sebagai catatan amal ibadah oleh Allah SWT. “Jadikan silaturrahim ini sebagai momentum dalam membuka lembaran baru,” jelasnya.

Rabu (13/7/95) di kediaman Kalaksa Bpbd Kabupaten Probolinggo, dengan ramah Bapak Dwijoko dan istri menyambut dengan ramah tamu yang datang silih berganti. “Acara demi acara telah dilakukan sudah saat nya para tamu mencicipi hidangan yang telah kami siapkan dan semoga hidangannya kena di hati Bapak/Ibu/Teman-teman,” Ujarnya dengan bercanda. Menurut Kalaksa Dwijoko, setiap manusia dilahirkan ke bumi dalam keadaan suci. Tetapi dalam perjalanannya pasti ada salah dan khilaf yang dilakukan baik sengaja maupun tidak disengaja. ”Dalam perjalanan satu tahun, sudah banyak salah dan khilaf yang dilakukan. Semoga ibadah puasa yang kita lakukan bisa menghapus dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Lebih beruntung lagi kalau kita rajin melakukan sodaqoh yang diberikan kepada orang yang membutuhkan,” jelasnya. ”Semoga ibadah yang sudah kita lakukan selama bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1437 H ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Probolinggo terhadad bencana,” pungkasnya. (pb/fika)