BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • Tetap Jaga Kesehatan, Patuhi Himbauan Pemerintah dan Gunakan Masker Ketika Diluar Ruangan - Salam Tangguh, Salam Kemanusiaan!


Mei, Tercatat Sembilan Kejadian Bencana Di Kabupaten Probolinggo

Mei, Tercatat Sembilan Kejadian Bencana di Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO – Berdasarkan hasil rekap kejadian bencana Pusdalops PB kondisi curah hujan pada bulan april terpantau rendah untuk wilayah utara dan menengah pada wilayah selatan. Terdapat dua titik panas pada bulan ini yang terdeteksi di Wilayah Kecamatan Wonomerto dan Krejengan. Kondisi tinggi gelombang berkisar antara 0,1 hingga 1 meter. Kecepatan angin rata rata 20 Knot atau 41 Km/Jam. Kondisi Gunung Api Bromo Waspada Level II dan Gunung Api Lamongan Normal. Berdasarkan hasil Rekap Pusdalops PB kondisi curah hujan Bulan Mei mulai berkurang berbeda dengan bulan sebelumnya.

Berda...

Baca selengkapnya

April, Tercatat Enam Kejadian Bencana Di Kabupaten Probolinggo

April, Tercatat Enam Kejadian Bencana di Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO – Berdasarkan hasil rekap kejadian bencana Pusdalops PB kondisi curah hujan pada bulan april terpantau rendah untuk wilayah utara dan menengah pada wilayah selatan. Tidak ada titik panas pada bulan ini, kondisi tinggi gelombang berkisar antara 0,1 hingga 0,6 meter. Kecepatan angin rata rata 17 Knot atau 36 Km/Jam. Kondisi Gunung Api Bromo Waspada Level II dan Gunung Api Lamongan Normal.

Penyebab kejadian tersebut secara umum adalah faktor meteorologis yakni hujan deras yang disertai angin dan petir (cuaca ekstrem) serta kondisi litologi daerah yang mempengar...

Baca selengkapnya