BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071

PERINGATAN DINI
  • Status Gunung Bromo Waspada Level II - Rekomendasi PVMBG Radius Aman 1 Km dari Kawah Gunung Bromo - Waspada Krisis Air Bersih Dampak Musim Kemarau Panjang, Gunakan Air Seperlunya! Salam Tangguh Salam Kemanusiaan!


Mulai Kesiapsiagaan Melalui Sinergisitas Tanpa Batas

Mulai Kesiapsiagaan melalui Sinergisitas Tanpa Batas

PROBOLINGGO – Masyarakat kini harus mulai sadar bahwa Kita hidup di negara yang dikelilingi oleh cincin api dan memiliki risiko tinggi terjadi bencana. Terdapat 10 ancaman bencana (IRBI, 2015) di Indonesia, dan sembilan diantaranya berpotensi terjadi di Probolinggo seperti Banjir, Banjir Bandang, Tanah Longsor, Gempa Bumi, Kekeringan, Kebakaran Hutan dan Lahan, Gelombang Tinggi dan Abrasi, serta Cuaca Ekstrem dan Puting Beliung. Berdasarkan hal itu menjadi penting menerapkan budaya sadar bencana di masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

Seperti yang diketahui bersama bahwa benc...

Baca selengkapnya

Agustus, Enam Kejadian Enam Titik Panas

Agustus, Enam Kejadian Enam Titik Panas

PROBOLINGGO – Sejak Bulan April di Kabupaten Probolinggo telah mengalami musim kemarau, dengan hari tanpa hujan yang relatif lama. Kejadian bencana pada Bulan Agustus ini rata rata disebabkan karena faktor alam, cuaca dan faktor lain meliputi Angin Kencang, Kebakaran Permukiman, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta Kekeringan. Kejadian angina kencang terjadi di Desa Palangbesi, Kecamatan Lumbang yang menyebabkan rusaknya rumah warga, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Lalu kebakaran permukiman terjadi di SDN Wangkal yang menyebabkan 3 bangunan di area sekolah mengalami rusak ...

Baca selengkapnya