BPBD Kab. Probolinggo

Jl. Raya Soekarno-Hatta No. 27 Probolinggo Telp. / Fax : (0335) 424071/

PERINGATAN DINI
  • Waspada Angin Kencang di Musim Kemarau! Kenali BAHAYAnya, Kurangi RISIKOnya! Radius Aman Gunung Bromo 1 Km dari Kawah!

Semangat 45, BPBD Juara Bertahan Sepeda Lambat Putra Dan Putri

Semangat 45,  BPBD Juara Bertahan Sepeda Lambat Putra dan Putri

KRAKSAAN – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Setiap tahun tah hanya diperingati sebagai bentuk kehormatan terhadap para pahlawan di masa kemerdekaan. Peringatan kemerdekaan tentu dilaksanakan diberbagai daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Probolinggo. Hari kemerdekaan tak hanya identik dengan upacara bendera semata, tetapi juga rangkaian lomba menarik untuk memperingatinya. Setiap tahun, kita selalu diberi momen spesial untuk merayakan Hari Kemerdekaan dengan kemeriahan beragam lomba.

Begitu pula dengan pemerintahan yang ada di probolinggo, tanggal 9 Agustus 2017 tepatnya di lapangan depan Kantor Pemerintah Kabupaten Probolinggo dari pagi sudah berdatangan peserta lomba dari perwakilan SKPD Kabupaten Probolinggo.

Plt Sekretaris Daerah Asyari menuturkan “lomba ini di adakan setiap tahun di bulan agustus, kita bersama memeriahkan momentum agustusan ini untuk mengenang para pahlawan yang gugur kala itu, adapun lomba-lomba tersebut adalah Sepeda Lambat, Tarik Tambang, Balap Karung dan Terompen Raksasa.”

Salah satu panitia mengungkapkan peserta lomba tahun ini lebih banyak dari pada tahun kemarin, itu dikarenakan lomba ini bertambah satu yakni Balap Karung. Perlombaan satu demi satu menemukan juara nya. Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 di setiap lomba.

Tahun ini BPBD Kabupaten Probolinggo mempertahankan identitasnya sebagai Juara bertahan Lomba Sepeda Lambat Putra dan Putri. Dua Tropi Juara pertama disabet peserta dari BPBD.

“Alhamdulillah, panjat syukur disampaikan dapat mempertahankan Juara Pertama lomba sepeda lambat. Walaupun berlomba untuk menjadi yang paling akhir (lambat) bukan berarti dalam pekerjaan kami demikian namun hal tersebut justru mengajarkan tentang konsentrasi dan strategi kami dalam melaksanakan tugas ketika bekerja” Ujar pemenang putra lomba tersebut.

 

 

 

Pusdalops PB

BPBD Kabupaten Probolinggo